Siang itu panas sekali. Aku sedang mengendarai sepeda motorku, menuju rumahmu, tepatnya kostmu. Di sebuah simpang empat aku berhenti karena lampu merah menyala. Di depanku ada sepeda motor Astrea Star juga berhenti. Pada selebor belakang tertempel stiker: untuk menjadi pemenang, tidak bisa tidak, kita harus tetap ada dalam permainan

Wah…aku tertampar sekali. Betapa aku sering memilih mundur dari permainan –di kancah dunia, daripada tetap bermain. Tak ada perjuangan yang kukerahkan. Tak ada keinginan untuk sekadar mencicipi kemenangan.

Untuk para sahabatku–khususnya brother fm, tetap berjuang. Mari berjuang. Pencarian kita tidak sia-sia. Hanya sayang (meskipun hal ini tidak pernah aku sesali) mahkota kemenangan itu tidak kita peroleh saat kita ada di dunia. di mana?? di sana….negeri damai milik-Nya…

God bless you…