Seorang kawan menyodorkan sebuah artikel buatannya sendiri. Beberapa puluh menit dia mengetik, menuang isi pikiran, kemudian mencetaknya dengan mesin printer. Artikel sederhana. Dan mengena. Seorang dokter hewan yang agaknya cukup terobsesi dengan hewan ternak, khususnya sapi. Mengunjungi desa dan memilih berkawan dengan banyak sapi dari pada dengan pemiliknya. Aneh. Menarik.
Artikel sepanjang satu halaman. Pendek. Tentang angka usia harapan hidup manusia yang pada zaman ini mungkin tidak lebih dari 100 tahun. Bahkan di Jogja, angka usia harapan hidup cuma 60-65 tahun. Ada beberapa hal yang memengaruhi usia harapan hidup. Salah satunya adalah kebiasaan berolah raga. Olah raga!

Hmm, sudah lama aku tak berolah raga. Sekadar berlari pagi atau sore. Jogging. Mungkin usia harapan hidupku jadi tidak cukup panjang. Ini karena pola hidup yang kurang tepat.

2007. Tahun ini aku membuat komitmen untuk olah raga. Harus menyempatkan. Harus menyediakan waktu. Minimal supaya lemak berkurang. Utamanya biar buncit di perut tak tampak lagi. Hehe. Olah raga itu penting. Tubuh ini dari Tuhan, jadi mesti kita jaga. Sehat. Kuat. Panjang usia. Berkarya maksimal.

Selamat berolah raga!
Teng…teng…teng…teng…teng…teng…dst (musik SKJ)🙂