Tag

, , , ,

Sudah lama aku tidak menghubungimu
ada jarak yang menggelepar ketika
sebaris cerita menyusuri pematang kenangan
ya, sebaris cerita saja cukup untuk
membimbingku pulang
menyimak irama yang mengalun dari dongengmu
atau tatkala mencelupkan jari ke dalam
santan lodeh dan menjilatnya
gurihnya rawis cipir–yang tak kujumpa di mana

Sudah lama aku tidak mengunjungimu
ketika aku makin jauh
berjalan dengan pilihan hidupku
tapi aku selalu mengasah cangkir kenangan
meyakinkan bahwa pantulanmu
tetap kilau di ingatanku

aku akan mampir
segera
tapi, kukira aku akan tinggal lama
merancang waktu
memugar petualangan yang bising ini
memandangmu lebih lama
dan, aku belum bosan dengan dongengmu
ceritakanlah lagi
dan, aku juga ingin menikmati lagi rawis cipir

engkau tahu, aku merindukanmu
yang dulu

@vagrannt
07062013